Jumat, 22 April 2011

Jepang Diguncang Tsunami, J-Rock Berduka

Jepang Diguncang Tsunami, J-Rock Berduka
Eko Hendrawan Sofyan | Senin, 14 Maret 2011 | 11:10 WIB
Dibaca: 1557
|
Share:
                     KOMPAS/KRISTIANTO PURNOMO
Iman (berkostum serbaputih) dan rekan-rekan band J-Rocks-nya.
JAKARTA, KOMPAS.com -- Band J-Rocks yang mempunyai aksi panggung genre musik rock ala Jepang menyatakan kesedihannya terkait bencana tsunami di Jepang. ”Kami sedih sekali. Kami berharap semoga korban tidak bertambah,” kata penggebuk drum J-Rocks, Anton Rudi Kelces (29)
Dia percaya Jepang sudah memiliki peralatan canggih untuk memprediksi awal adanya bencana tsunami. ”Peringatan dini canggih ini semestinya dipunyai negara-negara potensi tsunami, seperti Indonesia,” katanya.
Adanya kabar bahwa tsunami di Jepang akan merembet ke beberapa wilayah di Indonesia, Anton mengatakan tidak perlu panik.
Selain Anton, J-Rocks beranggotakan Iman Taufik Rachman (vokalis), Sonny Ismail (gitaris), dan Swara Wima Yoga (basis). Jepang buat J-Rocks memiliki kenangan tersendiri. Bukan melulu genre band mereka, tetapi mereka memang pernah manggung di Jepang tahun 2007. Saat itu mereka juga berkeliling di Tokyo dan mengunjungi Gunung Fuji.
”Pengin banget ke sana lagi. Kemarin sudah ada tawaran untuk manggung di Jepang, tetapi belum ada tindak lanjut,” ujarnya. Anton mengungkapkan kekagumannya pada kota Tokyo yang bersih dan nyaman. ”Masyarakat Jepang juga sangat disiplin, misalnya tidak membuang sampah sembarangan,” kata Anton. (SIE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar